Slide 1

Berita PUPR > REVIEW MID TERM RENCANA STRATEGIS SEKRETARIAT BADAN LITBANG 2015-2019


Selasa, 09 Mei 2017, Dilihat 289 kali

Memasuki tahapan Pembangunan Jangka Menengah Tahap Ketiga, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Badan Litbang PUPR), berupaya melakukan peningkatan kinerja penelitian dan pengembangan yang telah dicapai pada lima tahun sebelumnya (2010 – 2014). Didasari atas tuntutan peningkatan kebutuhan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang lebih berkualitas di tahun 2015 – 2019, maka kinerja seluruh jajaran Kementerian PUPR harus ditingkatkan. Dalam hal ini, Badan Litbang PUPR sebagai lembaga riset di Kementerian PUPR berperan menjawab permasalahan yang ditemui di lapangan dan menghasilkan inovasi dalam meningkatkan kualitas infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke depan.
Seiiring dengan adanya perubahan kebijakan strategis dan berdasarkan hasil evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang menyatakan bahwa masih terdapat beberapa sasaran dan indikator pada Permen PUPR Nomor 13.1/PRT/M/2015 tentang Rencana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang belum berorientasi hasil sehingga perlu dilakukan review dan penyempurnaan Rencana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Indikator Kinerja Utama (IKU) agar lebih berorientasi hasil, spesifik, relevan, terukur (SMART/Specific, Measurable, Achievable, Relevance, dan Timebound).
Penyusunan Review Mid Term dan Revisi Rencana Strategis Sekretariat Badan Litbang 2015 – 2019 disusun selaras dengan Review Mid Term dan Revisi Rencana Strategis Badan Litbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan telah mengakomodir kebutuhan new initiatives untuk menajamkan target 2018-2019 untuk memenuhi target pembangunan yang hendak dicapai dalam 5 (lima) tahun.
Rencana Strategis ini memuat kondisi umum, potensi dan permasalahan, visi, misi, tujuan, sasaran strategis, arah kebijakan, kerangka kelembagaan, kerangka pendanaan dan program, kegiatan serta indikator-indikatornya.

Renstra Sekretariat Balitbang 2015-2019 Click disini