Slide 1

Berita PUPR > Sebanyak 982 CPNS 2017 Mengikuti Kegiatan Pengenalan Kelitbangan Batch Pertama di Bandung


Kamis, 24 Mei 2018, Dilihat 153 kali

Bandung, Kepala Badan Litbang Danis H. Sumadilaga membuka acara pengenalan Kelitbangan kepada 982 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian PUPR formasi 2017 di Gedung Caro Puslitbang Jalan dan Jembatan (22/18).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Danis H. Sumadilaga menyampaikan bahwa kegiatan Pengenalan Kelitbangan di Badan Litbang PUPR bertujuan kegiatan untuk mendapatkan basic engineering secara teori dan praktik di laboratorium untuk mengetahui kualitas/mutu produk teknologi yang dihasilkan dan mengatahui kualitas/mutu konstruksi di lapangan dengan bobot sebesar 80%, serta kunjungan kerja lapangan ke lokasi pembangunan dengan bobot 20%.

“Diharapkan peserta mendapatkan tambahan bekal dalam mengerjakan tugas sehari-hari di tempat kerjanya masingmasing nantinya. Selain itu diharapkan para CPNS mendapatkan inspirasi agar selalu berinovasi dalam bekerja sehingga menghasilkan teknologi/sistem yang lebih efektif dan efisien guna memberikan kontribusi pencapaian tugas Kementerian PUPR dalam percepatan pembangunan infrastruktur PUPR”, ungkap Danis kepada seluruh peserta CPNS di akhir sambutannya.

Kegiatan Pengenalan Kelitbangan di Badan Litbang merupakan rangkaian dari kegiatan yang diprogramkan oleh Kemementerian PUPR yaitu Bela Negara, Pelatihan Dasar CPNS I, Pelatihan Dasar Fungsional, Pelatihan Manajemen Konstruksi dan Pelatihan Dasar Teknik. Kegiatan yang diikuti 982 orang CPNS ini akan dilaksanakan selama 42 hari dan akan di bagi menjadi 4 Batch.

Sekretaris Badan Litbang Dr.(Eng) Ir. Hery Vaza, M.Eng.Sc selaku Ketua Pelaksanan kegiatan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2017 melaporakan bahwa pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 42 hari dan dibagi menjadi 4 Batch tersebut yaitu Batch pertama dari tanggal 22 Mei sampai 19 Juli 2018 sebanyak 272 orang CPNS dengan pembagian peserta 116 CPNS di Puslitbang Sumber Daya Air dan 156 CPNS di Puslitbang Jalan dan Jembatan. Batch pertama ada 2 kelompok yaitu kelompok pertama Jabfung Teknik Pengairan di Pusalitbang Sumber Daya Air dan kelompok kedua Jabfung Teknik Jalan dan Jembatan di Puslitbang Jalan dan Jembatan. Batch kedua dari tanggal 4 Juni sampai 28 Juli 2018 sebanyak 234 orang CPNS dengan pembagian peserta 156 CPNS di Puslitbang SDA dan 78 CPNS di Puslitbang Jalan dan Jembatan. Batch ketiga dari tanggal 3 Agustus sampai 24 September 2018 sebanyak 248 orang CPNS yang akan di tempatkan di Puslitbang Perumahan dan Permukiman. Batch keempat dari tanggal 24 Agustus sampai 11 Oktober 2018 sebanyak 228 orang CPNS dengan pembagian peserta 73 CPNS di Puslitbang SDA, 101 CPNS di Puslitbang Jalan dan Jembatan dan 54 CPNS di Puslitbang Sumber Daya Air, Jalan dan Jembatan serta Perumahan dan Permukiman.

Herry Vaza juga melaporakan bahwa hasil pembinaan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah membangun kesiapan bekerja sebagai ASN PUPR, membangun kompetensi dengan memberikan pengetahuan mengenai penelitian dan pengembangan, serta Memberikan semangat bekerja dengan mengetahui teknologi yang telah dihasilkan oleh Pusat-pusat litbang.