Slide 1

Berita PUPR > Tim Poco - Poco BALITBANG Ikut Pecahkan Guiness World Records 2018


Senin, 06 Agustus 2018, Dilihat 91 kali

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut ambil bagian dalam senam poco poco untuk memecahkan rekor dunia atau Guiness World Records pada acara hari bebas kendaraan atau car free day di Jalan Sudirman hingga kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Acara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko WIdodo dan Wapres Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah menteri.

Senam poco poco diikuti oleh sebanyak 65.000 peserta senam dimana 200 orang diantaranya adalah pegawai Kementerian PUPR yang mengikuti gerakan 1.500 instruktur. Unit Organisasi Badan Peneliti dan Pengembangan Pekerjaan Umum (BALITBANG PU) bergabung dalam jumlah 200 orang dari tim poco-poco Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Peneliti dan Pengembangan Pekerjaan Umum (BALITBANG PU) telah mempersiapkan diri agar gerakan senam bisa kompak dan indah dengan melakukan latihan selama satu bulan. Latihan dilakukan bersama unit organisasi lainnya di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Para peserta mengenakan pakaian bernuansa merah putih dibalut kain dan ikat kepala daerah berwarna merah.

img-alt

Tim Poco - Poco BALITBANG PUPR

Usai senam poco poco, Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Presiden Jokowi mengatakan melalui acara ini dapat memperkuat semangat persatuan, kerukunan, dan kebangsaan.  Presiden Jokowi juga memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding dalam Asian Games 2018.