Slide 1

Berita PUPR > Diseminasi dan Bimbingan Teknis Teknologi Balitbang sebagai Nawacita Presiden RI


Senin, 10 September 2018, Dilihat 43 kali

Balitbang Kementerian PUPR kembali menggelar acara Diseminasi/Bimbingan Teknis dalam rangka pencapaian SPM yang diselenggarakan kedua kalinya pada tahun 2018 Di wilayah Sumatera Utara bersamaan dengan Biro PKALN mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Terintegrasi Penyelenggaraan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Medan, 4-6 September 2018.

Dalam acara tersebut, Sekertaris Badan Litbang, Ir. Herry Vaza memaparkan pentingnya Standar Pedoman Manual (SPM) untuk pembangunan Infrastruktur yang tepat guna. Hal ini berkaitan langsung dengan teknologi Bidang Konstruksi Dan Bangunan yang harus disiapkan dengan baik, sehingga teknologi infrastruktur menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Kementerian PUPR.

“Kita semua harus memahami bahwa yang dimaksud dengan Inovasi Teknologi adalah hasil teknologi yang memiliki nilai jual. Berpegang pada acuan Balitbang agar melaksanakan pembangunan infrastruktur antara lain; menciptakan teknologi untuk diaplikasikan, menyiapkan pedoman/SPM, dan melakukan pendampingan Teknis/Advis Teknis kepada para pemangku kebijakan infrastruktur daerah.” tegas Herry Vaza.