Slide 1

Berita PUPR > Lukman Hakim Lantik 44 Pejabat Fungsional Balitbang


Selasa, 11 Desember 2018, Dilihat 590 kali

Foto Bersama 44 Pejabat Fungsional Balitbang 

Plt. Kepala Balitbang Ir. Lukman Hakim, M.Sc melantik 44 Pejabat Fungsional di Lingkungan Balitbang PUPR yang berasal dari Puslitbang Sumber Daya Air, Puslitbang Jalan dan Jembatan, Puslitbang Perumahan dan Permukiman, serta dari Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi pada hari senin 10/12/18 di Ruang Rapat Balitbang.

"Kita sebagai Pegawai Balitbang memiliki tugas untuk mendukung Kementerian PUPR, harus mengupayakan secara terus menerus meningkatkan peran kita dalam menghasilkan produk-produk teknologi/sistem serta rekomendasi Kebijakan yang dapat mendukung percepatan infrastuktur ke-PU-an yang berkualitas", tegas Lukman dalam sambutannya.

img-alt

Plt. Kepala Balitbang Lukman Hakim memimpin upacara pelantikan pejabat fungsional 

 

Para Perjabat Fungsional Puslitbang Sumber Daya Air yang dilantik sebanyak 13 orang, terdiri dari 9 Peneliti Pertama dan 4 Peneliti Muda. 9 Peneliti Pertama antara lain Juventus Welly Radianta Ginting, S.Si., MPSDA, Galih Habsoro Sundoro, S.T., M.T., Marta Nugraha Hidayat, S.T., M.Sc., Dadan Rahmandani, S.T., MPSDA, Rosidatu Diniyah, S.Si., MPSDA, Indra Setya Putra, S.T., MPSDA, Desi Windatiningsih, S.T., MPSDA, Ragil Andika Yuniawan, S.T., M.Eng., Rochmat Yan Yannuar, S.T. dan 4 Peneliti Muda antara lain Rokhmat Hidayat, ST,MT, Widya Utaminingsih, SP., MPSPD, Levina, S.T., MPSDA dan James Zulfan, S.T., M.Sc.

Para Pejabat Fungsional Puslitbang Jalan dan Jembatan yang dilantik sebanyak 23 orang, terdiri dari 11 Peneliti Pertama antara lain Edwin Hidayat, S.T, M.Sc, Dr. Winarputro Adi Riyono, S.T., M.T., Ilman Faridl, S.T., M.T, Iwan Susanto, ST.,MT, Ahmad Numan, ST, Ogi Soeherman, S.T., M.Eng., Yanu Ikhtiar Budiman, ST., M.Eng., Riyadhi Salim, S.T., M.T, Winni Sharfina, S.T., Indra Andika Prananda, SST., dan Andri Yuniardi, ST.
1 Peneliti Muda adalah Hendra Hendrawan, S.T., M.T., 1 Perekayasa Pertama adalah Tatan Rustandi, S.T., 6 Perekayasa Muda diantaranya Wawan Darmawan, S.ST., Ruskandi, S.ST., Anita Jannatun Nissa, S.T., M.T., Agus Setiawan Solihin, ST, Aldian Nurcahya, S.T., M.T., dan Hadi Gunawan Sonjaya, S.Si. 1 Teknisi Litkayasa Pelaksana yaitu Deni Hermana, 1 Teknisi Litkayasa Penyelia yaitu Hanna Abdul Karim, A.Md, 1 Pranata Humas Pertama yaitu Ani Mulyani, S.SOS., M.Ak., dan 1 Pranata Humas Muda yaitu Dra. Loida Dasuha.

Para Pejabat Fungsional Perumahan dan Permukiman yang dilantik sebanyak 5 orang semua nya menduduki Jabatan Peneliti Pratama, antara lain Arif Setiawan, S.T., Bramantyo, S.T., Indriansi Nirwana Sari, S.T., Muhammad Nur Fajri Alfata, S.T., M.T. dan Anggi Wulandini, S.T., M.T.

Dari Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknolgi Para Pejabat Fungsional yang dilantik sebanyak 3 dengan kesemuanya menduduki Jabatan Peneliti Pertama, mereka adalah Arvian Zanuardi, S.T., Ahsan Asjhari, S.Sos., M.Sc., dan Yenni Nur `Aini, SE. MT, M.Sc

Lukman juga menambahkan bahwa disamping tugas pegawai Balitbang adalah mendukung Kementerian PUPR, Balitbang juga diharapkan ikut memberikan peran untuk mengontrol kualitas pembangunan infrastruktur ke-PU-an sehingga pembangunan tersebut memberikan kenyamanan dan keamanan, optimal dari aspek fungsi, dapat mendorong peningkatan perekonomian pada masyarakat luas.

“Badan Litbang juga diberikan tugas untuk memberikan advice teknis dalam menangani setiap permasalahan infrastruktur yang timbul sesuai dengan bidangnya masing-masing”, ungkap Lukman.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Sekretaris Badan Litbang serta para Kepala Pusat Litbang yang sekaligus mendampingi penandatanganan surat pernyataan pelantikan para pejabat fungsional yang berasal dari unit kerja masing-masing.