"HADIRKAN SOLUSI, SEIRING INOVASI"

Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas APIP Inspektorat Provinsi di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR

Kamis, 5 Oktober 2017- Dalam melakukan pemeriksaan jalan dan jembatan perlu mengetahui proses pembuatannya. Untuk itu pengetahuan mengenai teknologi-teknologi dan metoda yang digunakan dalam pembangunan jalan dan jembatan diperlukan oleh para pemeriksa jalan.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Pusjatan, Nandang Syamsudin pada penyambuatan peserta Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas APIP Inspektorat Provinsi di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR, Kamis 5 Oktober 2017.

Nandang menyampaikan bahwa hasil litbang Pusjatan sudah banyak diterapkan di daerah, proses pengujian jalan seyogianya diketahui oleh pemeriksa sebabagai referensi dalam melakukan pemeriksan jalan dan jembatan.

Ketua rombongan kunjungan, Sangidan menyampaikan bahwa tujuan dari terselenggaranya kunjungan inspektorat Kemenerian PUPR sebagai tambahan pengetahuan mengenai proses penerapan teknologi jalan dan jembatan di lapangan.

Peneliti Pusjatan, Hendri Hadisi memaparkan mengenai preservasi jalan, diantaranya mengetahui kondisi jalan, merawat jalan dan mengatasi kerusakan jalan. Acara kunjungan dilengkapi dengan kunjungan ke laboratorium Balai Litbang Perkerasan Jalan dan laboratorium Balai Litbang Sistem dan Teknik Lalu Lintas.