"HADIRKAN SOLUSI, SEIRING INOVASI"

PENGHARGAAN KABALITBANG UNTUK MOTIVASI PEJABAT FUNGSIONAL

Plakat dan Piagam Penghargaan Pejabat Fungsional Balitbang

Bandung (12/12), Kepala Badan Litbang, Danis H. Sumadilaga memberikan penghargaan kepada 16 Pejabat Fungsional Peneliti dan Perekayasa Terbaik 2017. Penyelenggaraan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pejabat fungsional Peneliti dan Perekayasa, agar senantiasa dapat meningkatkan kompetensi dan prestasi kerja. Penghargaan pejabat peneliti dan pejabat perekayasa terbaik 2017 diikuti oleh 28 kandidat.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Litbang Nomor : 19/KPTS/KL/2017 tentang Pembentukan Tim Penilai Pejabat Fungsional Peneliti dan Perekayasa terbaik yang anggotanya terdiri dari LIPI, BPPT dan para Pejabat Fungsional Peneliti dan Perekayasa Senior di lingkungan Badan Litbang.

Proses penilaian dilakukan secara internal oleh Pusat-pusat Litbang, kemudian dilanjutkan oleh Tim Penilai. Kriteria dalam penilaian terdiri dari persyaratan administrasi, kontribusi terhadap organisasi dan kontribusi terhadap bidang keilmuan. Untuk pemenang masing-masing jenjang yaitu Utama, Madya, Muda dan Pertama akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan.

Para Peraih Penghargaan berfoto bersama dengan Kabalitbang (tengah) dan para Kapuslitbang 

Danis H. Sumadilaga, dalam sambutannya memberikan pesan agar para peneliti dan perekayasa dapat lebih berkontribusi nyata dalam kegiatan penelitian. Badan Litbang harus dapat bekerja sama dengan LIPI dan BPPT.

Adapun Pejabat Fungsional yang mendapatkan penghargaan antara lain :
1. Pejabat Fungsional Peneliti Pertama
Juara pertama adalah Mirwan Rofiq Ginanjar, S.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air, juara kedua Moh. Dedi Munir, S.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air, dan juara ketiga yaitu Rokhmat Hidayat, S.T., M.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air
2. Pejabat Fungsional Peneliti Muda
Juara pertama adalah Desak Putu Damayanti, S.T. dari Puslitbang Perumahan dan Permukiman, juara kedua Dani Hamdani, S.T. dari Puslitbang Jalan dan Jembatan, dan juara ketiganya yaitu Bangkit Aditya Wiryawan, S.Sos., M.A. dari Pusalitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi.
3. Pejabat Fungsional Peneliti Madya
Juara pertama adalah Yudha Pracastino Heston, S.T., M.T. dari Pusalitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, juara kedua Dr. Nurlia Sadikin, S.Si., M.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air, dan juara ketiganya yaitu Drs. Bambang Priadie dari Puslitbang Sumber Daya Air.
4. Pejabat Fungsional Peneliti Utama
Juaranya adalah Prof. Dr. Ing. Andreas Wibowo S.T., M.T. dari Pusalitbang Perumahan dan Permukiman.
5. Pejabat Fungsional Perekayasa Pertama
Juara pertama adalah Aldian Nurcahya, S.T., M.T. dari Puslitbang Jalan dan Jembatan, dan juara keduanya yaitu Iwan Prasetya, S.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air.
6. Pejabat Fungsional Perekayasa Muda
Juara pertama adalah Listiana Widya Wanti, S.Stat., M.Si dari Puslitbang Jalan dan Jembatan, dan juara keduanya adalah Ririn Rimawan, S.T., M.T. dari Puslitbang Sumber Daya Air
7. Pejabat Fungsional Perekayasa Madya
Juaranya adalah Silvester Fransisko, S.S.T. dari Puslitbang Jalan dan Jembatan
8. Pejabat Fungsional Perekayasa Utama
Juaranya adalah : Dr. Ir. Isdiyana C.E.S. dari Puslitbang Sumber Daya Air

Pemberian penghargaan yang diadakan di Puslitbang Sumber Daya Air ini dihadiri oleh perwakilan dari BPPT, Para Kepala Pusat Litbang, Para Pejabat Administrator, Para Pejabat Pengawas, Para Pejabat Fungsional Peneliti dan Perekayasa.