"HADIRKAN SOLUSI, SEIRING INOVASI"

Perkuat Kerjasama bidang Kelitbangan melalui Penandatanganan PKS antara Balitbang dengan Sejumlah Mitra Kerja di Daerah

Sekretaris Badan LItbang dan para mitra kerja berfoto bersama usai penandatanganan PKS

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Perseroan Terbatas, Surabaya. 

Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Pusat Litbang Jalan dan Jembatan dengan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Perseroan Terbatas. Perjanjian Kerjasama oleh Kepala Pusat Litbang Sumber Daya Air dengan Pemerintah Daerah, yang disaksikan oleh Sekretaris Badan Litbang Kementerian PUPR di sela-sela acara Diseminasi Hasil Litbang PUPR.

Kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Bandung tentang Penerapan dan Pemanfaatan Teknologi Hasil Litbang Bidang Jalan dan Jembatan di Kabupaten Bandung, dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Gresik tentang Penerapan dan Pemanfaatan Teknologi Hasil Litbang Bidang Jalan dan Jembatan di Kabupaten Gresik, dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cianjur tentang Penerapan dan Pemanfaatan Jembatan Untuk Desa Asimetris (Judesa) di Kabupaten Cianjur, dengan Universitas Dian Nuswantoro tentang Inovasi Penerapan Teknologi Informasi dan Teknologi Lingkungan di Bidang Jalan dan Jembatan, dengan PT Wiratman Chodai Indonesia tentang Mitigasi Risiko Bencana Gerusan Aliran Sungai dan Gempa Bumi Pada Jembatan.

 

Adapun Kerjasama Kepala Pusat Litbang Sumber Daya Air dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas tentang Penerapan Teknologi Sistem Manajemen Operasi dan Pemeliharaan Irigasi di Kabupaten Banyuwangi, dengan Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo tentang Pembentukan Tim Teknis Riset Studi Pemanfatan Lumpur Sidoarjo.

Sebelumnya, dalam sambutan Sekretaris Badan Litbang, Herry Vaza menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung pembinaan penyelenggaraan infrastruktur PUPR, Badan Litbang melakukan pemberdayaan teknologi hasil-hasil litbang untuk dimanfaatkan oleh pemerintah daerah. Dalam berkolaborasi untuk mewujudkan inovasi teknologi, dilakukan kerjasama. Seiring dengan tuntutan kebutuhan pasar dan kemajuan teknologi, Badan Litbang terus berupaya melakukan berbagai terobosan dan inovasi teknologi untuk dapat menghasilkan produk dan teknologi berdaya saing tinggi. Oleh karena itu bantuan dari pihak-pihak dengan kompetensinya masing-masing bisa saling membantu dalam melaksanakan pengembangan yang akan dilakukan.

peserta antusias pada acara deiseminasi produk litbang wilayah timur