Slide 1

Berita PUPR > Pengenalan Materi Kebijakan dan Penerapan Teknologi Litbang Jalan dan Jembatan oleh Peneliti Puslitbang KPT kepada Peserta OJT Batch I Angkatan 2017


Sabtu, 14 Juli 2018, Dilihat 183 kali

Pengenalan Materi Kebijakan dan Penerapan Teknologi Litbang Jalan dan Jembatan oleh Peneliti Puslitbang KPT kepada Peserta OJT Batch I Angkatan 2017

Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Puslitbang KPT) sebagai pelaksana Penelitian dan Pengembangan, Penyiapan Rekomendasi Kebijakan dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR turut berpartisipasi dalam rangkaian orientasi CPNS Kementerian PUPR angkatan 2017. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan CPNS baru terhadap tugas, fungsi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat serta Balai di lingkungan Puslitbang KPT.

Pelaksanaan Pengenalan Kelitbangan Bidang Kajian Kebijakan dan Penerapan Teknologi Bidang Jalan dan Jembatan dilaksanakan di Puslitbang Jalan dan Jembatan Bandung tanggal 13 s/d 14 Juli 2018. Kepala Puslitbang KPT, Rezeki Peranginangin dan Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan Puslitbang KPT, Novri Haryandi turut hadir dan mengawasi kegiatan pengenalan kelitbangan bidang kajian kebijakan dan penerapan teknologi jalan dan jembatan. “selamat untuk mengabdi kepada negara dengan melayani masyarakat di bidang infrastruktur PUPR, PNS memiliki peranan yang menentukan dalam mengelola bangsa kedepan”, ucap Rezeki pada pengantar sambutan penerimaan CPNS.

Puslitbang KPT memiliki peneliti dan perekayasa yang ahli di bidangnya. Khusus penyampaian materi bidang jalan dan jembatan, peneliti dari Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan berpartisipasi sebagai Pengajar. Materi yang dipaparkan oleh peneliti Puslitbang KPT adalah mengenai peran utama Puslitbang KPT dan Proses Bisnis Litbang Kebijakan Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR. Harapannya setelah mendapatkan pembinaan dari peneliti di Puslitbang KPT, CPNS baru siap bekerja sebagai insan PUPR, memberikan semangat kerja, motivasi, dan mengetahui produk yang telah dihasilkan oleh Puslitbang KPT khususnya bidang Jalan dan Jembatan, membangun kompetensi dengan memberikan pengetahuan mengenai penelitian di Puslitbang KPT. (nd)