Slide 1

Berita PUPR > Evaluasi Kegiatan Manajemen TA 2018


Kamis, 31 Januari 2019, Dilihat 18 kali

Dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan manajemen tahun anggaran 2018. Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Puslitbang KPT) melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan manajemen tahun anggaran 2018 di Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 31 Januari s/d 1 Februari 2019.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama FX Hermawan mewakili Kepala Puslitbang KPT, turut hadir Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan Novri Haryandi, Kepala Balai Litbang Penerapan Teknologi SDA Retno Sinarwati, Kepala Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman M. Mulya Permana, Kepala Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan R. Satrio Sang Raksono, serta ketua tim kegiatan.

Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama memaparkan kegiatan diseminasi pameran/publikasi pelaksanaan tahun 2018, kegiatan forum bisnis 2018 yang dipaparkan oleh kasubbid kerjasama dan advis teknis yang dipaparkan oleh kasubbid penyiapan kajian kebijakan. Selain kegiatan tersebut kegiatan manajemen yang dilakukan Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama adalah pelaksanaan kegiatan Building Information Modelling (BIM) Kementerian PUPR dan kegiatan Penanggulangan Bencana.

Pemaparan selanjutnya oleh Bidang Sumber Daya Kelitbangan (SDK). Bahan paparan Bidang SDK menitikberatkan pada hasil pengembangan pegawai di lingkungan Puslitbang KPT diantaranya outcome dari hasil pendidikan dan pelatihan (diklat), bimbingan teknis dan pengenalan kelitbangan CPNS formasi 2017. Hasil kegiatan subbid sarana kelitbangan tahun 2018 antara lain: terakreditasinya Jurnal Puslitbang KPT oleh Kementerian Ristek dan Dikti, Website Puslitbang KPT berada di peringkat 6 dari 21 peserta lomba website di Kementerian PUPR, pengembangan aplikasi e-learning berbasis website dan android, serta penyelenggaraan SPIP.

Bidang Program dan Evaluasi, subbid program memaparkan hasil penyusunan program kegiatan tahun 2018 dan subbid evaluasi memaparkan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan akuntabilitas kinerja. Bagian Tata Usaha memaparkan kegiatan administrasi dan pelaporan keuangan, pelaporan BMN, kearsipan dan kehumasan. Melalui acara evaluasi kegiatan tahun anggaran 2018 diharapkan di tahun 2019 ini dapat melaksanakan kegiatan lebih baik dari kegiatan pada tahun sebelumnya. (nd)