Slide 1

Berita LKIP > LKIP 2018


Senin, 04 Februari 2019, Dilihat 146 kali

LKIP Puslitbang KPT 2018

Sehubungan dengan terselenggaranya good governance, yakni setiap kegiatan penyelenggaraan negara harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi Negara. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pengganti Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Peraturan ini dipertegas lagi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menerbitkan Permen PAN & RB No 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, sebagai pedoman dalam penyusunan laporan kinerja Puslitbang KPT tahun 2018 beserta laporan kinerja Balai di Lingkungan Puslitbang KPT tahun 2018.

Harapan kami LKIP ini dapat memenuhi mekanisme akuntabilitas sebagai bentuk pertanggung jawaban institusi Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi dalam menyampaikan capaian kinerja. LKIP ini juga merupakan perwujudan kewajiban Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui sistem pertanggungjawaban untuk periode TA 2018.

LKIP ini disusun dengan merujuk kepada Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2015-2019, yang diimplementasikan di dalam Renstra dan RKT Tahunan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Puslitbang KPT.