Slide 1

Berita PUPR > Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-74 di Lingkungan Balitbang Kementerian PUPR


Rabu, 14 Agustus 2019, Dilihat 101 kali

Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-74 di Lingkungan Balitbang Kementerian PUPR Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-74 di Lingkungan Balitbang Kementerian PUPR

Cileunyi, (13/8) Badan Litbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelenggarakan Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-74 melalui rangkaian kegiatan pertandingan olah raga dan permainan rakyat yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Badan Litbang Kementerian PUPR. Tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini bertempat di Kampus Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Lukman Hakim selaku Plt. Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR, dengan didampingi oleh para Kepala Pusat Litbang di lingkungan Badan Litbang Kementerian PUPR. kegiatan ini diawali dengan pemberian piala bergilir kepada Kepala Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Bapak Arief Sabaruddin selaku penyelenggara kegiatan dan melakukan pelepasan merpati secara simbolis sebagai arti kemerdekaan.

Jenis olah raga dan permainan rakyat yang diselenggarakan, yaitu pertandingan sepeda, bulu tangkis, tenis meja, catur, lari estafet, bola voli, memancing, gapleh, fun games (kekompakan), bakiak, balap karung, tarik tambang, balap makan kerupuk.  

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi peringaatan yang penting untuk diadakan guna mengingatkat masyarakat tentang perjuaan para pahlawan dalam mendapatkan kedaulatan. Dengan begitu, masyarakat juga akan terus menumbuhkan rasa semangat yang tinggi untuk tetap menjaga kemerdekaan Indonesia sampai kapanpun agar Negara Indonesia tetap utuh, sebagai rasa menghormati terhadap jasa para pahlawan, hingga menunjukan jati diri bangsa. (ANF)