Slide 1

Berita PUPR > Diskusi Proses Alih Teknologi Aspal Karet Lateks


Senin, 09 September 2019, Dilihat 102 kali

Diskusi Proses Alih Teknologi Aspal Karet Lateks Diskusi Proses Alih Teknologi Aspal Karet Lateks

Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meyelenggarakan Diskusi Proses Alih Teknologi Aspal Karet untuk menjawab kekahawatiran pelaksana dalam pembangunan jalan daerah yang menggunakan aspal karet lateks.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Provinsi Jambi, tanggal 4-5 September 2019 yang dihadiri oleh stakeholder terkait di lingkungan Provinsi Jambi antara lain, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perkebunan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Himpunan Petani Karet.

Dibuka oleh staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Sri Argunaini yang mewakili Gubernur Jambi, bahwa penggunaan aspal karet mempunyai kelebihan dibandingkan aspal konvensional, seperti kualitas perkerasan aspal yang lebih baik dalam hal usia layanan dan ketahanan terhadap alur. Aspal karet juga salah satu upaya pemerintah dalam peningkatan pemanfaatan karet alam.

Menghadirkan narasumber dari Pusat Penelitian Karet, PT. Jaya Trade sebagai supplier aspal, dan Puslitbang Jalan dan Jembatan, diharapkan melalui acara ini peserta dapat memahami semua proses yang dimulai dari lateks kebun sampai aspal karet lateks dihampar. (AFS)