Slide 1

Berita PUPR > Kunjungan Lapangan Laboratorium yang ada di Pusjatan


Kamis, 26 September 2019, Dilihat 160 kali

Kunjungan Lapangan Laboratorium yang ada di Pusjatan Kunjungan CPNS Formasi 2018 Batch 1 ke laboratorium yang ada di Pusjatan

Kamis, 26 September 2019 Kepala Subbidang Sumber Daya Manusia, Ni Wayan Sumila Dewi mendampingi CPNS formasi 2018 Batch I melakukan kunjungan lapangan ke Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Bandung. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kelitbangan untuk peserta On the Job Training (OJT) CPNS Formasi 2018 Batch 1.

Pusjatan menjelaskan tugas dan fungsi utamanya serta memperkenalkan balai-balai yang ada di Pusjatan, antara lain: balai litbang perkerasan jalan, balai litbang struktur jembatan, balai litbang geoteknik jalan, balai sistem dan teknik lalu lintas serta laboratorium uji yang ada di Pusjatan.

Antusias seluruh CPNS meningkat ketika diajak ke salah satu laboratorium yang ada di Pusjatan. Di dalam laboratorium tersebut dijelaskan mengenai tentang aspal, perkerasan jalan dan struktur aspal. Setelah mendapatkan penjelasan di laboratorium CPNS diajak menuju uji gelar prototipe teknologi hasil inovasi Balitbang PUPR yaitu jalan dengan campuran aspal karet dan jalan dengan campuran aspal plastik. Jalan ini berada di belakang gedung Carro dan mengelilingi lapangan sepak bola Pusjatan.

Selain produk aspal, CPNS juga melihat dan menjajal menyebrangi jembatan apung hasil inovasi Balitbang PUPR. Jembatan apung yang ada di komples Pusjatan ini merupakan prototipe dan teknologinya sudah diterapkan pertama kali di kampung laut Cilacap.

Dikarenakan keterbatasan waktu kunjungan, CPNS tidak sempat mendapatkan semua informasi mengenai laboratorium yang ada di komplek Pusjatan. Kedepannya jika ada CPNS yang butuh informasi lengkap mengenai produk-produk inovasi Pusjatan, maka dapat mengunjungi kembali ke Pusjatan atau dapat mengunjungi website e-produk Pusjatan http://produk.pusjatan.pu.go.id. (nd)