Slide 1

Berita PUPR > CPNS Formasi 2018 Batch 2 Pus KPT Melakukan Kunjungan Lapangan ke Puslitbang Jalan dan Jembatan


Jumat, 25 Oktober 2019, Dilihat 67 kali

CPNS Formasi 2018 Batch 2 Pus KPT Melakukan Kunjungan Lapangan ke Puslitbang Jalan dan Jembatan CPNS Formasi 2018 Batch 2 Pus KPT Melakukan Kunjungan Lapangan ke Puslitbang Jalan dan Jembatan

Bandung, 25 Oktober 2019, Dalam rangka Kegiatan Pengenalan Kelitbangan para peserta CPNS formasi 2018 Batch 2 selama 2 hari melakukan kunjungan lapangan ke Puslitbang Jalan dan Jembatan di Bandung. Untuk melihat dan mengenal proses kelitbangan di Puslitbang Jalan dan Jembatan. Para peserta didampingi oleh panitia melakukan kegiatan pengenalan kelitbangan di Ruang Pengembangan untuk menyimak Pemateri dari Puslitbang Jalan dan Jembatan yang sesuai dan ahli di bidangnya. Sebelum lanjut kunjungan kelapangan para peserta terlebih dahulu untuk memahami gambaran umum proses kelitbangan.

Setelah para peserta cukup memahami gambaran umum proses kelitbangan yang telah disampaikan oleh Pemateri. Lalu berikutnya para peserta melanjutkan melakukan kunjungan ke Balai Lalu Lintas untuk mendengar penjelasan terkait sarana dan perasarana didalam Balai. Selanjutnya para peserta di arahkan untuk melihat produk pilot project Jembatan Rangka Baja dan Jembatan Apung, serta produk pilot project Aspal Karet dan Aspal Plastik yang masih dilingkungan perkantoran Puslitbang Jalan dan Jembatan guna memahami teknis dalam penerapan teknologi. Dalam kegiatan tersebut peserta juga mendapat banyak penjelasan teknis terkait jalan dan jembatan tersebut. Peserta beserta Pembimbing langsung turun untuk mengamati pilot project yang dilakukan tersebut.

Dihari kedua para peserta CPNS formasi 2018 Batch 2 juga mendapatkan penjelasan terkait kegiatan manajemen yang ada di Puslitbang Jalan dan Jembatan, Para Pemateri menjelaskan  Tugas dan Fungsi dari tiap-tiap Bidang dan Bagian yang menjadi tugasnya sehati-hari. Para peserta pun cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan banyak yang pertannyaan yang mereka tanyakan ke Pemateri. Dan Pemateri pun memberikan hadiah untuk para peserta yang aktif dalam kegiatan pengenalan ini.

Kegiatan kunjungan lapangan seperti ini diharapkan dapat menambah pemahaman para peserta CPNS formasi 2018 Batch 2 dalam proses kelitbangan di bidang jalan dan jembatan. (ANF)