berita

Berita PUPR > Aksi Tanam Pohon di Pangkal Pinang dalam rangka Hari Penanaman Pohon Nasional


Tuesday, 18 Dec 2018, Dilihat 237 kali

Aksi Tanam Pohon di Pangkal Pinang dalam rangka Hari Penanaman Pohon Nasional
 

Kepala Pusat Litbang Arief Sabaruddin menghadiri acara penanaman pohon di Kolam Retensi Kacang Pedang Kota Pangkal Pinang (17/12/18). Acara ini diselenggarakan dalam rangka Hari Penanaman Pohon Nasional, Hari Bakti PUPR ke 73 dan Hari Dharma Wanita Nasional. Kerjasama antara Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Bangka Belitung, Kementerian PUPR, dan GN KPA (Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Bangka Belitung mewakili Gubernur Bangka Belitung, Sekretaris daerah Pangkal Pinang mewakili Walikota Pangkal Pinang, Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman mewakili Kementerian PUPR, Kepala Bagian TU BBWS VIII sebagai ketua Panitia Acara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bangka Belitung, Para Kepala Dinas di lingkungan Provinsi Bangka Belitung serta Para Camat di lingkungan Kota Pangkal Pinang.

Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman diberi tugas untuk membacakan pidato Menteri PUPR. Secara serentak pidato tersebut dibacakan pula oleh Menteri PUPR Basuki di Jatigede dan seluruh Eselon II yang tersebar di Seluruh provinsi di Indonesia. Dilanjutkan dengan Pembukaan Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Bangka Belitung. 

Acara ini diakhiri dengan pelaksanaan secara serentak penanaman pohon oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung dan Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang diikuti perwakilan dari setiap dinas PU di Provinsi Bangka Belitung, dan para camat di lingkungan Kota Pangkal Pinang. (frans)