berita

Berita PUPR > Kunjungan LPI PUPR Indonesia terkait Pembangunan Rumah Pasca Gempa


Monday, 07 Jan 2019, Dilihat 661 kali

Kunjungan LPI PUPR Indonesia terkait Pembangunan Rumah Pasca Gempa
 

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman menerima kunjungan kerja dari Lembaga Pengembangan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Indonesia (LPI-PUPR Indonesia) pada Kamis tanggal 3 Januari 2019. Kunjungan ini diterima di Kampus Utama Puskim di Jl. Panyaungan – Cileunyi Kabupaten Bandung. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Arief Sabaruddin didampingi dengan Kepala Balai Litbang Tata Bangunan (TBL) dan Lingkungan Kuswara beserta Kasi Litbang dan Layanan Balai Litbang TBL.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Umum LPI-PUPR Indonesia Yulyul Fortune bertujuan untuk mendiskusikan keinginan dari para pengusaha konstruksi untuk ikut berperan dalam pembangunan rumah tahan gempa di NTB. Para pengusaha nantinya akan turut sebagai kontraktor pelaksana pembangunan. Disamping itu, hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara Budiman Hasan Djariya. Beliau mengungkapkan keinginannya agar Puskim dapat membantu dan berperan aktif dalam pelatihan wirausaha pemuda di Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.

Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan rombongan LPI – PUPR. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menyebarkan hasil penelitian dan membangun Indonesia lebih baik lagi. Kunjungan diakhiri dengan berkeliling laboratorium balai – balai yang ada di kampus utama Cileunyi. (putri)