berita

Berita PUPR > OJT CPNS : Ubah Sudut Pandang Dalam Melayani Masyarakat


Wednesday, 18 Jul 2018, Dilihat 284 kali

OJT CPNS : Ubah Sudut Pandang Dalam Melayani Masyarakat
 

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman (Puskim) menerima kunjungan lapangan CPNS di lingkungan Kementerian PUPR. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pengenalan Kelitbangan Bidang Jalan dan Jembatan serta Sumber Daya Air. Kunjungan dilaksanakan pada tanggal 16, 17, dan 19 Juli 2018 dengan jumlah 466 peserta. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan dan Kasubbid SDM.

                                                                OJT CPNS Ubah Sudut Pandang Dalam Melayani Masyarakat (2)

Di dalam sambutannya, Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman menyampaikan bahwa pengenalan ini merupakan tahap awal untuk langkah selanjutnya. “Ketika masuk PUPR, ini sebuah langkah awal yang kedepannya akan tergantung pada diri kita masing-masing. Jangan sampai lupa bahwa kita bekerja di PUPR itu ibaratnya berada pada kapal yg besar. Kapal ini akan berjalan baik ketika para penumpang dan awak bekerja dengan baik. Jangan harap PUPR akan berjalan dengan baik jika tak didukung awak yang baik. Sangat bergantung pada keseriusan adik – adik ke depan,” tambahnya.

Selain itu, beliau berpesan untuk melepas kepentingan – kepentingan pribadi ataupun kelompok selama menjalani tugas sebagai PNS/ASN ketika melayani masyarakat. “Kita harus mulai melihat dari sisi orang yang kita layani, merubah sudut pandang. Di dalam bekerja jangan selalu memperhatikan diri sendiri dan jangan menyalahkan oranglain,” ujar Arief Sabaruddin.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling laboratorium yang dimiliki oleh Puskim. Mulai dari Lab AMPLP, Lab Sains, Lab Bahan dan Struktur Bangunan, hingga Rumah Percontohan. Di setiap laboratorium para peneliti dan teknisi lab memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dari para peserta. (Putri Maharani)