berita

Berita PUPR > Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Mengunjungi Puslitbang Perumahan dan Permukiman


Wednesday, 24 Oct 2018, Dilihat 148 kali

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Mengunjungi Puslitbang Perumahan dan Permukiman
 

Mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan kunjungan lapangan pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 di Kampus Cileunyi Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Kunjungan diterima oleh Muhammad Nur Fajri Alfata Peneliti Balai Litbang Sains Bangunan. Di dalam sambutan awal beliau menyampaikan terkait profil Puskim.

Tujuan dari penyelenggaraan kunjungan lapangan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Kegiatan kuliah lapangan ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pemaparan umum profil Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman serta diskusi. Sesi kedua yaitu kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling laboratorium yang dimiliki oleh Puskim. Mulai dari Lab Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan. Selain berkeliling, Adhi Yudha Muia dan Azhar Pangarso  juga memaparkan terkait Teknologi Bahan dan Struktur Bangunan di Puskim.

                                                                     Mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan kunjungan lapangan pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 di Kampus Cileunyi Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Kunjungan diterima oleh Muhammad Nur Fajri Alfata Peneliti Balai Litbang Sains Bangunan. Di dalam sambutan awal beliau menyampaikan terkait profil Puskim serta diskusi.  Tujuan dari penyelenggaraan kunjungan lapangan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Kegiatan kuliah lapangan ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pemaparan umum profil Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman serta diskusi. Sesi kedua yaitu kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling laboratorium yang dimiliki oleh Puskim. Mulai dari Lab Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan. Selain berkeliling, Adhi Yudha Muia dan Azhar Pangarso  juga memaparkan terkait Teknologi Bahan dan Struktur Bangunan di Puskim. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Balai Litbang Sains Bangunan yang didampingi oleh Muhammad Nur Fajri Alfata Peneliti Balai Litbang Sains Bangunan. Di setiap laboratorium para peneliti dan teknisi memberikan informasi dan menjawab pertanaan dari para mahasiswa.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Balai Litbang Sains Bangunan yang didampingi oleh Muhammad Nur Fajri Alfata Peneliti Balai Litbang Sains Bangunan. Di setiap laboratorium para peneliti dan teknisi memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dari para mahasiswa. (Ofi/Putri)