berita

Berita PUPR > Kunjungan Bina Marga dan Penataan Ruang Kota Palu terkait Perencanaan Pembangunan Kantor Dinas Teknologi RISHA


Tuesday, 05 Mar 2019, Dilihat 359 kali

Kunjungan Bina Marga dan Penataan Ruang Kota Palu terkait Perencanaan Pembangunan Kantor Dinas Teknologi RISHA
 

Balai Litbang Perumahan Wilayah III Makassar menerima kunjungan dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2019. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan tentang pembangunan gedung kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah. Teknologi RISHA akan digunakan untuk membangun gedung. Rombongan diterima oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Teknis mewakili Kepala Balai Litbang Perumahan Wilayah III yang sedang mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan pelatihan dan alih teknologi dengan Kepala Bidang Bina Konstruksi Kota Palu.

Di dalam kunjungan tersebut, Dinas Bina marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melakukan konsultasi terkait gambar desain kantor dinas. Bersama – sama dengan staff teknis Balai Litbang Perumahan Wilayah III Makassar merevisi gambar desain tersebut. Pembangunan direncanakan dilaksanakan pada bulan Maret hingga Juli 2019.

Dibahas pula beberapa hal diantaranya terkait penyertaan teknologi lain dalam pembangunan tersebut seperti bahan partisi; teknologi air minum; dan sanitasi, permohonan data teknis terkait teknologi RISHA untuk bahan pelatihan, dan permohonan pendampingan dalam proses pembangunan gedung. Direncanakan proses pembangunan akan dirangkaikan dengan pelatihan RISHA bekerjasama dengan Bina Konstruksi Kota Palu. Pelatihan tersebut melibatkan para peserta calon aplikator setempat. Rangkaian kegiatan kunjungan di akhiri dengan peninjauan ke laboratorium Balai Litbang Perumahan Wilayah III Makassar dan  lokasi penerapan teknologi RISHA. (SGP/PUT)