berita

Berita PUPR > Kunjungan Mahasiswa Universitas Mercubuana


Friday, 22 Mar 2019, Dilihat 205 kali

Kunjungan Mahasiswa Universitas Mercubuana
 

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR menerima kunjungan lapangan dari Universitas Mercubuana Jakarta. Kunjungan tersebut diadakan pada tanggal 21 Maret 2019 di Kampus Cileunyi. Kunjungan diterima oleh Plt. Kasubbag Umum Sujarwanto didampingi oleh Narasumber Edi Nur. Di dalam sambutan awal beliau menyampaikan secara garis besar tentang profil Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman dilanjutkan dengan pemutaran video profil.

Setelah penyampaian video profil, Edi Nur menjelaskan terkait Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) kepada mahasiswa Mercubuana. Tanya jawab terkait RISHA dan teknologi tahan gempa dibahas oleh beliau.

Tujuan dari penyelenggaraan kunjungan lapangan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para mahasiswa dalam bidang bahan dan struktur bangunan. Setelah Sesi pertama yaitu Pemaparan profil dan RISHA. Dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu berkeliling melihat proses pengujian laboratorium Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan. Kegiatan diakhiri di Rumah contoh RISHA.

Tag:

kunjungan