berita

Berita PUPR > 25 CPNS 2017 PUPR Bergabung dengan Puskim


Wednesday, 10 Apr 2019, Dilihat 173 kali

25 CPNS 2017 PUPR Bergabung dengan Puskim
 

Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan Aris Prihandono menerima 25 CPNS 2017 Kementerian PUPR bergabung di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Hadir pula para kepala balai maupun bidang di lingkungan Puskim. Acara penerimaan CPNS 2017 dilaksanakan pada 8 April 2019 di Seminar 1 Kampus Puskim Cileunyi – Bandung. 

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman menyampaikan terkait kemampuan adaptasi yang harus dimiliki oleh setiap PNS di lingkungan Kementerian PUPR. “Setiap PNS tidak boleh menolak penempatan yang telah diputuskan oleh Pusat. Penempatan tersebut berdasarkan pemetaan yang dilakukan oleh BPSDM. Setelah status berubah menjadi PNS, tidak ada lagi keinginan dan kepentingan pribadi. Semua harus berubah menjadi kepentingan bersama. Kepentingan Kementerian PUPR mengabdi kepada rakyat Indonesia”.

Badan Litbang Kementerian PUPR memiliki tugas dan fungsi untuk melahirkan pengetahuan baru dalam bidang Infrastruktur. Begitupun dengan Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Puskim memiliki tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang perumahan dan permukiman. Peta Gempa Nasional 2017 menjadi salah satu ouput Puskim yang membantu banyak pihak terutama di bidang infrastruktur. Peta tersebut dijadikan acuan secara nasional. Selain itu, tentu banyak produk maupun output lainnya yang membantu mengatasi permasalahan perumahan dan permukiman di Indonesia. 

Alokasi 25 CPNS 2017 dikarenakan Puskim memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk membantu menuntaskan permasalahan di bidang perumahan dan permukiman secara nasional. Mulai dari menyusun kebijakan teknis, pelaksanaan litbang, uji laboratorium, sertifikasi, advis teknis, penyusunan standar dan pedoman, hingga pelaksanaan diseminasi dan kerjasama di bidang perumahan dan permukiman. Diharapkan para CPNS 2017 yang ditempatkan di Puskim dapat langsung terjun bersama – sama para peneliti Puskim untuk mempercepat program kerja litbang di tahun anggaran 2019. 

Setiap Kepala Balai/Bidang Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang hadir menyampaikan sambutan penerimaan. Acara dilanjutkan dengan mengajak para CPNS 2017 berkeliling kampus utama, berkenalan dengan para pegawai di lingkungan Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. (PUT)