berita

Berita PUPR > Perlombaan antar Unit Kerja Lingkungan Balitbang pada Perayaan HUT ke 74 RI


Thursday, 15 Aug 2019, Dilihat 115 kali

Perlombaan antar Unit Kerja Lingkungan Balitbang pada Perayaan HUT ke 74 RI
 

Bandung - Perayaan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, Badan Litbang Kementerian PUPR mengadakan perlombaan pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 di Kampus Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini diramaikan oleh setiap Pusat Litbang diantaranya Sekretariat Balitbang (Setba), Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman (Puskim), Pusat Litbang Sumber Daya Air (Pusair), Pusat Kajian dan Penerapan Teknologi (PusKPT), hingga Pusat Litbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan).

Kegiatan pada pagi hari itu diawali dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan acara pembukanaan oleh Plt. Kepala Badan Litbang Ir. Lukman Hakim, M.Sc. Pembukaan diakhiri dengan pelepasan tujuh ekor burung dara oleh empat orang perwakilan dari masing-masing pusat litbang. Pelepasan burung ini sebagai simbol kebebasan dan merdekaan.

      

Olahraga yang ditandingkan diantaranya sepeda, lari estafet, bulu tangkis, catur, tenis meja, voli, dan memancing. Selain itu diadakan lomba permainan seperti fun game, gaple, balap karung, bakiak, balap kerupuk, dan tarik tambang. Pusat Litbang Sumber Daya Air diumumkan sebagai Juara Umum setelah menjuarai beberapa pertandingan diantaranya lari estafet dan tenis meja.

DSC_0590

Pusair menjadi Juara Umum

   

DSC_0444

Lomba Voli Puskim melawan Pusjatan