berita

Berita PUPR > Upacara Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator Badan Litbang Kementerian PUPR


Thursday, 19 Sep 2019, Dilihat 1353 kali

Upacara Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator Badan Litbang Kementerian PUPR
 

Upacara Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di LIngkungan Badan Litbang Kementerian PUPR dilaksanakan pada hari Kamis 19 September 2019. Upacara yang dilaksanakan di Kampus Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Cileunyi Bandung. Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR Lukman Hakim memimpin dan menyaksikan prosesi serah terima jabatan. Dihadiri oleh perwakilan pejabat di lingkungan Badan Litbang Kementerian PUPR. 

Penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan dilakukan oleh :

  • Jabatan Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, dari Prof. Dr. Ir. Arief Sabaruddin, CES kepada Ir. Dian Irawati, M.T.
  • Jabatan Kepala Bagian Keuangan dan Umum Sekretariat Badan Litbang, dari Ir. Ridwan marpaung, M.T. kepada Dra. Nursiah
  • Jabatan Kepala Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dari Dr. Drs. FX. Hermawan Kusumartono, M.Si kepada Ir. Mokhamad Wahabi, M.Si
  • Jabatan Kepada Bidang Program dan Evaluasi Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dari Ir. Mokhamad Wahabi, M.Si kepada Dr. Drs. FX. Hermawan Kusumartono, M.Si

  

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan langsung oleh Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR Lukman Hakim, “Tidak ada sesuatu yang berubah selain perubahan itu sendiri, pepatah mengatakan ada orang ada masanya, ada masa ada orangnya, mungkin masa kita sedikit berganti karena secara alam.”

“Kita bangga bahwa pejabat kita Arief Sabaruddin bisa berpindah menjadi direktur utama di Pembiayaan Perumahan, semoga menjadi awalan yang baik buat kita,” Ucap Lukman.

Lukman juga menyampaikan kepada para pejabat yang hadir bahwasanya Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang baru, Dian Irawati berpengalaman dalam hal pemasaran produk. Kontribusi yang diharapkan dari beliau pada jabatan yang baru agar lebih aktif untuk memasarkan dan memperkenalkan produk hasil Badan LItbang khususnya dibidang perumahan dan permukiman.

“Hasil produk Puskim sangat kaya akan material lokal, salah satunya Lumpur Lapindo yang dijadikan sebagai material bahan pembuatan material batu bata,” tutur Lukman. Tak lupa pula Lukman memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para pejabat Administrasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab diposisi yang baru.

Kegiatan berakhir dengan pemberian ucapan selamat oleh para pejabat yang hadir kepada para pejabat yang dilantik dalam prosesi ini dan foto bersama.