berita

Berita PUPR > Puskim Periksa Kondisi Bangunan Terbakar di Papua Setelah Aksi Demo


Wednesday, 11 Sep 2019, Dilihat 103 kali

Puskim Periksa Kondisi Bangunan Terbakar di Papua Setelah Aksi Demo
 

Tim teknis Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman bersama dengan Balai Prasarana Wilayah Papua melakukan pemeriksaan fisik terhadap bangunan pemerintah yang terdampak demo pada 29 Agustus 2019. Pemeriksaan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 6-8 September 2019. Empat bangunan yang diperiksa oleh tim teknis adalah Kantor KPU Provinsi Papua, Kantor Bea dan Cukai Papua, Aula Majelis Rakyat Papua, dan Balai Latihan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura.

Sesuai dengan arahan Menteri PUPR, tim teknis melaksanakan penyelidikan bangunan pemerintah yang terbakar untuk menentukan rekomendasi teknis langkah penanganan yang tepat. Pemeriksaan kondisi bangunan dengan melakukan pengamatan visual dan uji terhadap komponen struktur bangunan. Tim teknis dari Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman terdiri dari Muhammad Rusli, Nugraha Budi R, Faiz Sulthan, Sony Suryono, dan Ismono.

Rekomendasi yang dihasilkan oleh tim teknis akan digunakan oleh Balai Prasarana Wilayah Papua untuk memulai renovasi bangunan – bangunan terdampak.