berita

Berita PUPR > Grha Wiksa Praniti Menang Juara 1 Penghargaan Subroto 2019


Sunday, 29 Sep 2019, Dilihat 344 kali

Grha Wiksa Praniti Menang Juara 1 Penghargaan Subroto 2019
 

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman menerima penghargaan Subroto 2019. Penghargaan ini diberikan untuk gedung Grha Wiksa Praniti sebagai Juara 1 kategori Bangunan Gedung Tropis. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Dian Irawati di XXI Ballroom - Djakarta Theater Jakarta pada tanggal 27 September 2019. Turut hadir Kepala Balai BLTBL Yuri Hermawan Prasetyo dan Kepala Balai Amplp Fitrijani Anggraini mendampingi Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada para stakeholder yang memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor ESDM, salah satunya kategori Efisiensi Energi. Tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga peyelenggaraan Penghargaan Subroto.

Gedung Grha Wiksa Praniti dirancang oleh Tim Puskim sebagai laboratorium skala lapangan untuk penerapan teknologi bangunan yg dihasilkan oleh Balai-Balai yang berada di Puskim, seperti teknologi Balai Litbang Sains Bangunan, Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan, Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan, serta Balai Litbang Amplp (Air minum dan penyehatan lingkungan). Gedung Grha Wiksa Praniti diusung dengan tema Bangunan ramah lingkungan dan adaptif terhadap kondisi iklim setempat.