berita

Berita PUPR > Koordinasi Persiapan Tenaga Terampil Rehabilitasi/Rekonstruksi Huntap Insitu Sulteng


Friday, 08 Nov 2019, Dilihat 214 kali

Koordinasi Persiapan Tenaga Terampil Rehabilitasi/Rekonstruksi Huntap Insitu Sulteng
 

Balai Litbang Perumahan III Makassar ikut serta dalam rapat koordinasi pelatihan tenaga terampil rehabilitasi/rekonstruksi Huntap Insitu Sulawesi Tengah. Balai Litbang Perumahan III Makassar mewakili Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman dalam koordinasi tersebut. Rapat dilaksanakan pada tanggal 7 November 2019 di gedung PIP2B BPPW Sulawesi Tengah. Kegiatan dibuka oleh Kasubdit Pengembangan Kawasan Permukiman Aswin mewakili Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Sulteng Arie Setiadi Moerwanto.

Selain Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman  hadir pula Direktorat Bina Konstruksi, TNI, Direktorat Cipta karya, Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, BNPB Sulawesi Tengah, dan Universitas Tadulako dalam rapat koordinasi tersebut.

Rapat koordinasi persiapan pelatihan tenaga terampil Huntap Insitu di Provinsi Sulawesi Tengah merupakan tindak lanjut dari rapat pembahasan teknis terkait pelatihan personil TNI untuk membantu pelaksanaan rehabilitasi/rekonstruksi Huntap Insitu. Selain itu pelatihan nanti akan melibatkan mahasiswa dan ASN Muda Kementerian PUPR.

Kasubdit Pemberdayaan Direktirat Bina Konstruksi Tolhaz memaparkan terkait rencana kegiatan pelatihan rehabilitasi/rekonstruksi Huntap Insitu yang melibatkan tenaga pembangun dan pengawas teknis. Pelaksanaan rehabilitasi/rekonstruksi melibatkan 1000 personil TNI bertugas sebagai tenaga pembangun dan 200 orang gabungan dari mahasiswa Universitas Tadulako dan ASN Muda Kementerian PUPR bertugas sebagai pengawas teknis.

Adanya keterlibatan personil TNI, Mahasiswa Universitas Tadulako, dan ASN Muda Kementerian PUPR dalam jumlah besar diharapkan dapat mempercepat proses rehabitilasi/rekonstruksi Huntap Insitu Sulawesi Tengah. (Mifta/Putri)