berita

Berita PUPR > Penutupan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV


Monday, 09 Dec 2019, Dilihat 1160 kali

Penutupan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV
 

Kegiatan Penutupan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Desember 2019 di Grha Wiksa Praniti Kota Bandung. Penutupan dilaksanakan setelah CPNS Formasi 2018 Batch IV berjumlah 243 orang mendapatkan pengenalan selama 30 hari di masing – masing unor. Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman memberikan pengenalan terhadap 97 orang CPNS yang terdiri dari 69 CPNS Teknik Bangunan dan Perumahan dan 28 CPNS Teknik Penyehatan Lingkungan. Selama pengenalan para CPNS mendapatkan materi laboratorium terkait bahan, struktur, air minum, pipa dan meter air, api, thermal, iklim, dan akustik.

Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Dian Irawati melaporkan Kegiatan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Badan Litbang Kementerian PUPR Herry Faza mewakili Kepala Pusat Litbang Kementerian PUPR dan pembukaan oleh Kepala BPSDM Lolly Martina Martief. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Pusat Litbang Jalan dan Jembatan Deded Permaji Sjamsudin, Kepala Pusat Litbang Sumber Daya Air Eko Winar Irianto, Para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kementerian PUPR, dan para CPNS Formasi 2018.

“Pengenalan Kelitbangan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teknis dalam memahami standar pemeriksaan kualitas material, secara teori atau praktek laboratorium dan mengenalkan hasil – hasil litbang kepada CPNS 2018,” kata Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman saat memberikan laporan penyelenggaraan.

Di dalam kegiatan penutupan ini, seluruh CPNS Formasi 2018 Batch IV berjumlah 243 orang dinyatakan lulus. Parameter yang digunakan untuk penilaian antara lain kehadiran; penilaian balai (perilaku, penguasaan teori, praktek lab & kunjungan lapangan); bimbingan penyusunan laporan (mingguan); laporan dan presentasi kelompok kunjungan lapangan; dan laporan akhir individu. CPNS di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman melakukan kunjungan lapangan ke 2 tempat yaitu rusun modular ITB Jatinangor dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Galumpit Cileunyi.

Perwakilan kelompok dari masing – masing kelas mempresentasikan hasilnya. Peserta terbaik dari tiap unor pun diberikan penghargaan. Penutupan Kegiatan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV diakhiri dengan foto bersama. (PUT)