berita

Berita PUPR > Tingkatkan Kinerja Melalui Website Puskim Memperoleh Penghargaan


Thursday, 05 Dec 2019, Dilihat 1147 kali

Tingkatkan Kinerja Melalui Website Puskim Memperoleh Penghargaan
 

Tanggerang - Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman (PUSKIM) memperoleh penghargaan Peningkatan Kinerja Terbaik kategori Unit Kerja pada Lomba Konten dan Tata Kelola Website (KOTAK) Kementerian PUPR tahun 2019. Penghargaan diberikan oleh Kepala Bidang Sistem dan Infrastruktur Teknologi Informasi, Julianti Handayani kepada Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Riana Suwardi pada acara Penyampaian Hasil Lomba KOTAK yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 4 Desember di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Penyerahan Penghargaan Lomba KOTAK

Penyerahan Piala dan Piagam Kepada Puskim

 

Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Hal ini telah diatur melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Salah satu sarana yang dapat digunakan sebagai media penyampaian informasi adalah melalaui portal website.

Menyadari pentingnya website, sebagai sarana penyampaian informasi, Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian PUPR menyelenggarakan lomba Konten dan Tata Kelola Website (KOTAK) 2019. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas konten dan tata kelola website unit organisasi dan unit kerja di Kementerian PUPR. 

Para Pemenang Lomba KOTAK

Para Pemenang Lomba KOTAK 2019

Pada tahun ini, Lomba Konten dan Tata Kelola Website di Kementerian PUPR diikuti oleh 13 peserta untuk kategori unit organisasi dan 28 peserta untuk kategori unit kerja. Hal ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang diikuti oleh 13 peserta untuk kategori unit organisasi dan 21 peserta untuk kategori unit kerja.

PUSKIM memperoleh penghargaan Peningkatan Kinerja Terbaik dengan perolehan nilai 78,25. Penghargaan ini diperoleh karena Puskim memilki peningkatan nilai terbesar dengan 20,20 point. Pada tahun sebelumnya Puskim hanya berada di peringkat 14 dengan perolehan nilia  58,05. Peningkatan tersebut dapat dicapai sebagai bentuk komitmen Puskim untuk selalu meningkatkan layanan informasi dengan membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas baik melalui website maupun media sosial.