berita

Berita PUPR > Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan


Tuesday, 23 Jun 2020, Dilihat 40 kali

Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan
 

Menteri PUPR Basuki Hadimujono melantik 489 pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Kementerian PUPR termasuk Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan. Pelantikan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2020 di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta. Pelantikan dilaksanakan sebagai tindak lanjut penyederhanaan organisasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan organisasi sesuai dengan Permen PUPR Nomor 13 Tahun 2020.

Pelantikan ini merupakan kelanjutan proses reformasi birokrasi dan perampingan organisasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat pelantikan di depan siding MPR/DPR untuk mempercepat pegambilan keputusan. “Bapak/Ibu yang dilantik hari ini adalah pemimpin dan akan mewarnai kinerja Kementerian PUPR ke depan. Sebagai pemimpin harus dapat menjadi contoh bagi para PNS muda Kementerian PUPR yang jumlahnya sekitar 5000 orang. Hal ini demi keberlangsungan Kementerian PUPR sebagai organisasi yang kredibel dan terpercaya,” pesan Menteri PUPR.

Di lingkungan Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan terdapat 8 pejabat administrator yang dilantik yaitu Sugeng Paryanto (Kepala Subdirektorat Teknologi dan Peralatan Infrastruktur Cipta Karya), Ridwan Marpaung (Kepala Subdirektorat Keandalan Bangunan Gedung), Fajar Santoso Hutahaean (Kepala Subdirektorat Data dan Pengembangan Sistem Informasi Permukiman), Yusniewati (Kepala Subdirektorat Pengelolaan Jabatan Fungsional Bidang Permukiman dan Pengembangan Profesi), Fitrijani Anggraini (Kepala Balai Teknologi Air Minum), Ferri Eka Putra (Kepala Balai Bahan dan Struktur Bangunan Gedung), Ajun Hariono (Kepala Balai Sains Bangunan), Kuswara (Kepala Balai Kawasan Permukiman dan Perumahan).

Selain itu terdapat pula 3 pejabat administrator Puskim mutasi ke Direktorat Rumah Susun yaitu Yuri Hermawan Prasetyo (Kepala Subdirektorat Perencanaan Teknis Rumah Susun),  Johnny Rakhman (Kepala Subdirektorat Wilayah III), dan mutasi ke Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kelas I yaitu Rusli (Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera II).

Di dalam paparan Menteri PUPR mengingatkan kembali kepada para pejabat yang dilantik untuk meluruskan niat menerima amanah didasari pada niat yang baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “ingat 4 Big No yakti no bribery (suap), no kickback (imbalan), no gift (hadiah), no luxurious lifestyle (tetaplah sederhana),” tuturnya.