berita

Berita PUPR > Website Untuk Aplikator Teknologi


Wednesday, 24 Jun 2020, Dilihat 207 kali

Website Untuk Aplikator Teknologi
 

Teknologi hasil penelitian dan pengembangan PUSKIM telah mendorong tumbuhnya UMKM bidang perumahan. Animo masyarakat (UMKM) untuk menerapan teknologi litbang Puskim (Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman) saat ini telah berubah menjadi Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan, sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengajuan kerjasama untuk menerapkan teknologi tersebut. Untuk melihat daftar perusahaan yang telah berkerjasama dengan Bintek Kimrum, dapat dilihat disini (link ke database aplikator teknologi)

Guna mempermudah proses pengajuan menjadi aplikator maka Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan menciptakan website aplikator yang memungkinkan calon aplikator mendaftar melalui online. Bagi calon aplikator yang ingin mengetahui prosedur pengajuan dapat mempelajari persyaratan teknis, kemudian melakukan pengajuan secara online di http://aplikator.puskim.id/. Apabila terdapat hal-hal yang belum jelas, calon aplikator juga bisa menguhubungi no WA: 08112469554 yang dapat dihubungi setiap hari kerja (senin-jumat) dan jam kerja (08.30 – 16.00).

Melalui prosedur pendaftaran secara online diharapkan teknologi yang telah dihasilkan mampu memberikan andil dalam memperluas lapangan kerja serta mengurangi pengangguran sehingga dalam jangka panjang turut meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Download Manual Pengajuan Aplikator disini.

Download Brosur Web Aplikator disini.