berita

Berita PUPR > Bambu Laminasi yang Bikin Sensasi


Friday, 01 Jul 2016, Dilihat 125 kali

Bambu Laminasi yang Bikin Sensasi
 

PADANG, LITBANG.pu.go.id — Bambu laminasi merupakan salah satu produk dari Balai Pengembangan Teknologi Perumahan Tradisional Denpasar, Puslitbang Permukiman. Produk ini cukup sexy di pameran, karena para penelitinya cukup disibukkan dengan pengunjung dari masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya. Mulai dari pembukaan sampai hari kedua berlangsungnya pameran, produk inilah yang cukup banyak diminati. Walaupun booth serasa dipadang arafah, tetapi booth Badan Litbang PU cukup membikin sensasional para pengunjung. Selain pemandu pameran cukup menguasai materi, mungkin juga karena cukup sedap dipandang mata sehingga pengunjung pada terpesona olehnya.

Bambu cukup banyak tumbuh dengan baik di Padang dan sekitarnya. Tim Pameran Badan Litbang PU cukup jeli untuk mengangkat produk bambu laminasi di pameran ini. Selain materi sangat terkait dengan tema yang diusung yakni “manfaat potensi sumber daya lokal untuk kemandirian masyarakat”, game yang menarik terkait dengan produk produk Litbang pun disuguhkan dengan sangat apik. Sehingga antusias para pengunjung untuk bertanya lebih detail soal produk membuat booth Badan Litbang PU pun dibanjiri pengunjung.


Bambu laminasi merupakan inovasi untuk mengatasi kelangkaan material kayu. Bambu yang dapat tumbuh lebih cepat dari kayu diharapkan dapat dengan cepat memenuhi kebutuhan dan mengurangi ketergantungan terhadap kayu yang semakin lama semakin habis.


Diharapkan, produk litbang lainnya akan diramaikan pengunjung sampai akhir acara berlangsung dan pada akhirnya Balitbang dapat juara lagi seperti tahun sebelumnya. Sehingga bisa menjadikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya di masa yang akan datang. Smoga…