berita

Berita PUPR > Peluang Kerjasama Berkat RISHA


Friday, 01 Jul 2016, Dilihat 199 kali

Peluang Kerjasama Berkat RISHA
 


PADANG, LITBANG.pu.go.id — RISHA adalah Rumah Instan Sehat Sederhana, merupakan produk Puslitbang Permukiman yang dinahkodai oleh Prof (R). Anita Firmanti. Dalam Pameran TTG
yang  digelar di Padang dari tanggal 26-30 September tahun ini, Balitbang mendapatkan peluang untuk melakukan kerjasama dengan KADIN Indonesia.


Tepatnya di hari kedua berlangsungnya pameran, booth Badan Litbang PU kedatangan tamu, yakni Ketua Komite Tetap SDM dan UMKM Alizaldi. Kesempatan yang baik ini, tim kerjasama Badan Litbang PU memberikan penjelasan terkait dengan beberapa teknologi yang telah dihasilkan Badan Litbang PU yang pro rakyat, salah satunya Risha. Gayung pun bersambut, karena saat ini Alizaldi sedang mencari lembaga atau institusi yang bisa diajak bekerjasama untuk melakukan pembangunan rumah murah.


Mekanisme dan lingkup kerjasamanya akan segera dibicarakan lebih lanjut, guna merealisasikan kerjasama tersebut. Karena salah satu indikator keberhasilan sebuah pameran, ditentukan oleh seberapa banyak kerjasama yang dapat ditangkap oleh tim pameran agar dapat ditindaklanjuti oleh tim kerjasama. Semoga peluang ini tidak hanya sekedar berupa MoU atau Nota Kesepahaman, tapi dapat segera direalisasikan pelaksanaannya dalam bentuk Perjanjian Kerjasama. Smoga….