produk layanan

FAQ


Apa itu Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR ?

Badan Penenelitian dan Pengembangan adalah sebuah Badan / institusi yang dipimpin eselon I yang bertugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat.


Apa itu PUSKIM?

PUSKIM (Pusat Penenelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman) merupakan salah satu dari empat pusat litbang di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang diarahkan untuk berperan sebagai the techno structure atau scientific backbonedalam merumuskan kebijakan penyelenggaraan infrastruktur di bidang permukiman.


Siapa saja stakeholder yang dilayani PUSKIM?

Stakeholder utama PUSKIM adalah Direktorat Jenderal di lingkungan Kementerian PUPR. Institusi lain yang dilayani adalah Dinas provinsi/kabupaten/kota, perguruan tinggi, dan masyarakat umum yang membutuhkan layanan teknis bidang perumahan dan permukiman.


Layanan teknis apa saja yang disediakan oleh PUSKIM?

Layanan teknis yang disediakan adalah uji laboratorium, sertifikasi (lembaga inspeksi) dan advis teknis.


Apa itu PULSA?

PULSA adalah Pelayanan Uji Laboratorium, Sertifikasi dan Advis teknis


Bagaimana cara mendapatkan layanan teknis yang disediakan oleh PUSKIM?

Cara untuk mendapatkan layanan teknis adalah mengirimkan surat yang ditujukan kepada Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Jl. Panyawungan, Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung 40393. Informasi lebih lengkap mengenai layanan teknis dapat menghubungi kami melaui layanan PULSA (022) 7798393/4/5 ext 150, atau email pnbp.puskim@puskim.pu.id


Apa itu RISHA?

RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) inovasi desain konstruksi dari PUSKIM yang mengacu pada rancangan konstruksi bongkar pasang (knock down) dengan komponen komponen yang dibuat secara pabrikasi


Bagaimana cara memperoleh material RISHA

Material RISHA dapat diperoleh melalui Aplikator RISHA