Slide 1

Berita PUPR > Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Badan Litbang PUPR


Kamis, 19 September 2019, Dilihat 152 kali

Bandung - Plt. Kepala Balitbang PUPR Lukman Hakim memimpin serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di Puslitbang Perumahan dan Permukiman, Cileunyi, Bandung (19/09/19). Serah terima jabatan ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 835/KPTS/M/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pada lembaga pengelolaan dana pembiayaan perumahan di Kementerian PUPR pada tanggal 13 September 2019 di Jakarta.

Dalam sambutannya, Lukman hakim mengatakan “kita bangga bahwa pejabat kita Arief Sabaruddin bisa berpindah menjadi direktur utama di pembiayaan perumahan, semoga menjadi awalan yang baik buat kita,” ungkap Lukman.

img-alt

Plt. Kepala Badan Litbang Lukman Hakim memberikan sambutan kepada para pejabat yang dilantik

Lukman juga menyampaikan bahwasanya Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang baru, Dian Irawati sangat berpengalaman dalam hal pemasaran produk teknologi. Kontribusi yang diharapkan dari beliau pada jabatan yang baru agar lebih aktiv lagi memasarkan dan memperkenalkan hasil produk Balitbang khususnya dibidang perumahan dan permukiman kepada para stakeholder dan masyarakat.


“Hasil produk puskim sangat kaya akan material lokal salah satunya lumpur lapindo yang dijadikan sebagai materian bahan pembuatan materian batu bata”, tutur Lukman.

Selain memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, taklupa pula Lukman memberikan ucapan selamat dan dorongan semangat kepada para pejabat Administrasi dalam menjalkan tugas dan tanggung jawab diposisi yang baru.

Pimpinan tinggi pratama yang dilantik di lingkungan Balitbang PUPR adalah Ir. Dian Irawati, MT sebagai Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman yang sebelumya menduduki jabatan Kasubdit Penataan Bangunan dan Lingkungan Khusus Ditjen Cipta Karta, Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman pada masa sebelumnya Prof (R). Dr. Ir. Arief Sabaruddin, CES dilantik sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan.

Selain serah terima jabatan pimpinan tinggia pratama, juga dilakukan serah terima jabatan pejabar administrator yaitu, Kepala Bagian Keuangan dan Umum Sekretariat Badan Litbang, dari Ir. Ridwan marpaung, M.T. kepada Dra. Nursiah, jabatan Kepala Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dari Dr. Drs. FX. Hermawan Kusumartono, M.Si kepada Ir. Mokhamad Wahabi, M.Si dan jbatan Kepada Bidang Program dan Evaluasi Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dari Ir. Mokhamad Wahabi, M.Si kepada Dr. Drs. FX. Hermawan Kusumartono, M.Si.

Kegiatan serah terima jabatan dilingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh para pejabat yang hadir dan sesi foto bersama. (abs)